Categories
Uncategorized

Rekor Graham Potter Vs Tim Enam Besar Liga Utama Inggris

Betontennis.org – Rekor Graham Potter Vs Tim Enam Besar Liga Utama Inggris. Graham Potter secara resmi telah ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea. Pria berusia 47 tahun itu ditunjuk untuk menggantikan Thomas Tuchel, yang dipecat setelah gagal menunjukkan penampilan menjanjikan bersama Chelsea.

Perlu diketahui, Chelsea tidak terlalu terperosok pada papan klasemen sementara Liga Premier untuk musim 2022/2023. Cesar Azpilicueta cs tetap berada di posisi keenam dengan 10 poin, hanya tiga poin di belakang Brighton & Hove Albion yang berada di urutan keempat.

Namun demikian, nasib The Blues tentu saja memprihatinkan jika Anda melihat kembali sejumlah penampilan baru-baru ini. Mereka tampak berjuang keras untuk mempertahankan rekor clean sheet yang mereka raih di awal musim Premier League ini.

Catatan Chelsea di Liga Champions juga tidak terlalu menjanjikan. Pada Selasa (6/9/2022), tim asuhan Thomas Tuchel kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di leg pertama Grup E.

The Blues sebenarnya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan itu. Terlebih lagi, di atas kertas mereka lebih unggul dibandingkan dengan Dinamo Zagreb. Sayangnya, keberuntungan Chelsea tidak berpihak pada mereka, dan setelah gol Mislav Orsic pada menit ke-13, mereka tampak tidak berkutik.

Serangkaian hasil buruk membuat klub yang berlaga di Liga Champions 2020/2021 itu tidak lagi di bawah kendali Tuchel. Graham Potter menjadi juru taktik baru, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027.

Di Stamford Bridge, Potter tidak memiliki tugas yang mudah. Dia harus bisa membantu Chelsea, yang mendekam di posisi keenam klasemen Liga Premier, untuk memperjuangkan tempat di puncak klasemen, dan Daily Mail melaporkan bahwa pemilik Chelsea telah memberikan target kepada Potter untuk musim ini. Manajer Inggris itu diharapkan bisa mencapai posisi empat besar dan membawa The Blues berbicara banyak di Liga Champions.

Potter memang merupakan manajer Liga Premier yang berpengalaman – dia tiba di Inggris pada 2018 dan menangani klub Divisi Championship, Swansea City.

Rekor Graham Potter Vs Tim Enam Besar Liga Utama Inggris

Namun demikian, Potter telah melawan tim-tim papan atas Premier League dalam berbagai kesempatan. Apa catatan Potter melawan mereka. Di bawah ini adalah ulasannya.

Rekor Graham Potter Melawan Arsenal

Rekor Graham Vs Arsenal
Tim Arsenal merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Aston Villa (Premier League 2022/23) (c) AP Photo

Graham Potter memiliki rekam jejak yang cukup sering menghadapi Arsenal. Dia telah bermain melawan The Gunners delapan kali di semua kompetisi.

Di Brighton, Potter telah enam kali melawan Arsenal di Liga Premier. Dia memenangkan tiga pertandingan, imbang satu kali dan kalah dua kali melawan The Gunners.

Potter juga bermain melawan Arsenal di Liga Europa 2017/18 ketika ia menjabat pelatih untuk Ostersund. Mereka menang satu kali dan kalah satu kali pada saat itu.

Tottenham

Rekor Graham Vs Tottenham
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Fulham pada Sabtu (9 April 2022) (c) AP Photo

Graham Potter bersama Brighton belum pernah bermain melawan Tottenham di Liga Premier musim ini. Namun, ia sebelumnya sudah tujuh kali menghadapi Spurs.

Potter telah memainkan tujuh pertandingan melawan Spurs di Premier League. Ini menghasilkan tiga kemenangan dan empat kekalahan.

Selain itu, Potter juga melawan Tottenham di Piala FA. Pada kesempatan itu, Brighton kalah dari Spurs 1-3.

Manchester United

Rekor Graham Vs Manchester United
Marcus Rashford melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal, 2022/23 (c) AP Photo

Graham Potter memang sering mendapatkan hasil buruk saat melawan Manchester United. Namun, mereka berhasil memenangkan dua pertemuan terakhir mereka.

Brighton mengalahkan Setan Merah 2-1 dalam pertandingan Liga Premier pertama mereka musim ini. Sebelumnya musim lalu, mereka menang 4-0 di Stadion Falmer.

Potters selalu kalah dari Manchester United dalam lima pertemuan sebelumnya di Premier League. Mereka juga kalah 0-3 di Carabao Cup 2020/2021.

Manchester City

Rekor Graham Vs Manchester City
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi saat pertandingan Liga Champions 2022/2023 melawan Sevilla pada Rabu, 9 Juli (c) AP Photo.

Brighton skuad asuh Graham Potter telah bermain enam kali melawan Manchester City di Liga Premier. Namun, rekornya melawan the Citizens tidak bagus.

Potter hanya memenangkan satu pertandingan saat menghadapi Man City. Lima pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Potter juga sempat melawan Man City saat melatih Swansea City. Saat itu, mereka kalah 2-3 dalam pertandingan Piala FA.

Liverpool

Rekor Melawan Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Bournemouth di Liga Inggris 2022/2023, Seksi 7, Sabtu, 27 Agustus 2022 (c) AP Photo.

Graham Potter telah menghadapi Liverpool sebanyak enam kali. Itu juga yang terjadi dengan Brighton di Premier League.

Dalam enam pertemuan itu, Potter hanya mencetak satu kemenangan. Lima pertandingan lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Potter atas Liverpool terjadi pada musim 2020/21. Saat itu, Brighton menang 1-0 di Anfield.

Chelsea

Rekor Melawan Chelsea
Para pemain Chelsea merayakan gol Kai Haverts ke gawang West Ham pada Sabtu (9 Maret 2022) (c) AP Photo

Graham Potter saat ini adalah manajer Chelsea. Namun, dia telah memainkan enam pertandingan Liga Premier sebelumnya untuk Brighton melawan The Blues.

Rekor Potter melawan Chelsea cukup menyedihkan. Dia belum pernah memenangkan satu pun dari enam pertandingannya melawan The Blues.

Dari enam pertandingan itu, Potter telah mencatat hasil imbang empat kali dan menderita dua kekalahan. Timnya juga mencetak empat gol dan kebobolan enam gol.